KEPUTUSAN MENGEJUTKAN ZIDANE HENGKANG DARI KURSI PELATIH REAL MADRID

KEPUTUSAN MENGEJUTKAN ZIDANE HENGKANG DARI KURSI PELATIH REAL MADRID

SBODEWA - Kabar mengejutkan datang dari Club Real Madrid ketikan Zinedine Zidane memutuskan untuk mundur dari kuris pelatih Real Madrid. Pernyataan mundur ini langsung disampaikan oleh Zidane saat melakukan jumpa pers Kamis siang waktu setempat di markas Real Madrid, Valdebebas.

"Saya memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih Real Madrid" Kata Zidane dalam jumpa pers tersebut.

"Saya berpikir tim ini memerlukan perubahan dan cara kerja baru. Itulah alasan mengapa saya mengambil keputusan mundur ini"Katanya.

Keputusan mundurnya Zidane ini mengejutkan banyak pihak. Karena keputusan ini di buat lima hari setelah Real Madrid memenangi trofi ke-13 Liga Champions.

Untuk Zidane sendiri, Ia telah membuat rekor karena mempersembahkan trofi berjulukan si kuping besar itu dalam tiga tahun ia melatih Real Madrid. Belum ada satupun tim pada era Liga Champions.

"Saya datang ke sini bersama Zidane. Biar dia yang menceritakan keputusannya. Hal ini membuat saya terkejut". kata Presiden Real Madrid. Florentino Perez. Sebelum Zidane berbicara.

Keputusan mundur Zidane ini sebelumnya sudah pernah diprediksi sejak awal Mei lalu. Ketika itu Zidane berbicara bahwa masa depannya di Madrid tidak mempengaruhi hasil di Liga Champions.

Dalam dua setengah tahun Zidane melatih Real Madrid telah mempersembahkan tiga Piala Champions, dua Piala Dunia Klub, Dua Piala Super Eropa, serta masing-masing sekali juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol.

Berikut ini adalah 3 alasan mengapa Zidane Hengkang dari Real Madrid

1. Kebijakan Transfer?

Menurut laporan yang diterima dari Don Balon, rasa tidak senang Zidane terhadap kebijakan transfer klub menjadi faktor utama keputusan pergi sang pelatih yang berhasil memberi 3 trofi Liga Champions secara beruntun ke Real Madrid.

2. Eden Hazard Tukar Karim Benzema

Menurut media Spanyol tersebut, Presiden Real Madrid, Florentino Perez memang telah menyetujui permintaan transfer Zidane untuk mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea.

BACA JUGA : MESSI MENYESAL JADI BINTANG SEPAKBOLA

Tapi pihak klub Liga Primer Inggris itu dikabarkan meminta Benzema untuk pertukaran pemain dalam kesepakatan Hazard ke Santiago Bernabeu.

3. Secara Sepihak

Masih dilaporkan oleh Don Balon, dikatakan bahwa Perez telah sepakat dengan Chelsea untuk memasukkan nama Benzema untuk mendapatkan Hazard.

Disinyalir, sikap sang presiden membuat Zidane merasa kesal karena memutuskan kesepakatan pertukaran pemain secara sepihak.